Yuk Mengenal Gbwhatsapp dan Cara Mengatasi Gbwhatsapp Kadaluarsa dengan 2 Langkah Mudah

Tak ubahnya aplikasi whatsapp resmi, gbwhatsapp juga akan memiliki masa kadaluarsa. Jika hal itu terjadi maka aplikasi gbwhatsapp tidak akan dapat digunakan, untuk mengatasi gbwhatsapp kadaluarsa tersebut harus diganti dengan versi terbaru. Bagi yang menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi sehari-hari tentunya akan sangat menganggu jika notifikasi kadaluarsa tersebut tidak segera dihilangkan.

Apa Itu Gbwhatsapp?

Dilansir dari kompas.com, gbwhatsapp adalah aplikasi whatsapp yang telah dimodifikasi. Aplikasi ini sendiri bukanlah aplikasi resmi dan dibuat oleh pihak ketiga dengan berbagai fitur tambahan yang lebih beragam dibanding dengan whatsapp asli. Meskipun aplikasi dari pihak ketiga seperti ini sangat riskan untuk keamanan ponsel, namun nyatanya masih banyak yang menggemari aplikasi gbwhatsapp ini.

Seperti yang telah dijelaskan bahwa aplikasi gbwhatsapp ini mempunyai banyak fitur dan kelebihan. Namun tidak menutup mata bahwa aplikasi ini sendiri juga memiliki kekurangan. Berikut ini kelebihan dan kekurangan menggunakan gbwhatsapp.

1. Kelebihan Gbwhatsapp

Banyak fitur tambahan yang diberikan oleh aplikasi ini membuat aplikasi gbwhatsapp mempunyai banyak peminat. Beberapa kelebihan itu diantaranya, dapat mengirim gambar dan video dengan jumlah dan kapasitas lebih besar dari aplikasi whatsapp resmi. Dapat menggunakan dua akun whatsapp dalam satu ponsel.

Dapat mengatur pesan terjadwal, misalnya untuk ulang tahun, hari raya, natal dan sebagainya. Dapat menyembunyikan display nama saat menonton pesan dan menyembunyikan keterangan seperti sedang mengetik, terakhir dilihat dan centang biru pesan. Fitur-fitur ini akan terus dikembangkan seiring dengan update aplikasi terbaru.

2. Kekurangan Gbwhatsapp

Selain kelebihannya namun harus melihat juga bahwa aplikasi tidak resmi seperti ini juga memiliki kekurangan. Karena statusnya yang tidak resmi maka tidak ada jaminan keamanan untuk pengguna. Selain itu aplikasi ini juga terkadang dianggap dapat melanggar privasi pengguna lain.

Cara Mengatasi Gbwhatsapp yang Kadaluarsa

Untuk mengatasi gb whatsapp yang kadaluarsa pengguna harus segara memperbarui aplikasi tersebut dengan versi terbaru yang telah tersedia. Meskipun pengguna diarahkan untuk ke Play Store untuk melakukan update, namun aplikasi Gbwhatsapp tidak bisa diperbarui melalui Play Store. Hal ini dikarenakan aplikasi ini merupakan aplikasi pihak ketiga yang telah dimodifikasi. Untuk memperbaruinya ikuti langkah berikut:

1. Memperbarui Gbwhatsapp Melalui Pengaturan

Cara mengatasi gbwhatsapp kadaluarsa bisa dilakukan melalui menu pengaturan pada aplikasi tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut pertama masuk pada aplikasi gbwhatsapp kemudian klik pada titik 3 yang terdapat di kanan atas. Masuk pada menu pengaturan, lalu pilih pembaruan.

Setelah itu akan muncul tulisan periksa pembaruan, klik pada tulisan tersebut maka pengguna akan diarahkan ke web pihak ketiga untuk mendownload aplikasi tersebut. Klik download pada aplikasi terbaru yang tersedia, kemudian tunggu hingga proses download selesai. Selanjutnya install aplikasi tersebut, maka gbwhatsapp yang kadaluarsa sudah berhasil diperbarui.

2. Menginstal Ulang Gbwhatsapp

Jika aplikasi gbwhatsapp sudah tidak dapat dibuka sama sekali, maka satu-satunya cara mengatasi gbwhatsapp yang kadaluarsa adalah  dengan menginstal ulang aplikasi tersebut. Untuk mendownloadnya tidak bisa melalui playstore, karena aplikasi ini tidak tersedia disana. Untuk itu pengguna bisa mendowloadnya melalui situs web pihak ketiga yang menyediakan aplikasi gbwhatsapp ini.

Langkah pertama untuk menginstal adalah masuk ke web browser yang ada di ponsel, disarankan menggunakan Google Chrome. Kemudian cari web suratkabar.id untuk mendownload aplikasi gbwhatsapp versi terbaru. Setelah menemukan link download, klik download lalu instal jika proses download sudah selesai. Maka dengan demikian aplikasi gbwhatsapp sudah dapat digunakan lagi.

Itu tadi beberapa penjelasan singkat mengenai gbwhatsapp dan cara mengatasi gbwhatsapp kadaluarsa. Aplikasi gbwhatsapp ini memang memiliki banyak peminat karena memiliki banyak fitur tambahan yang lebih berfariasi dibanding aplikasi aslinya. Namun meski demikian harus tetap berhati-hati jika hendak menggunakan aplikasi yang tidak resmi seperti ini.

Leave a Comment