YouTube Vanced: Cara Download dan Kelebihan


Saat ini aplikasi YouTube telah menjadi suatu platform video di sosial media yang begitu terkenal di dunia. Sudah banyak video yang telah diupload ke YouTube oleh pengguna dengan berbagai macam jenis. Tentu hal ini untuk mendapatkan perhatian dari penonton.

Tetapi YouTube menjadi situs atau aplikasi yang mengandung iklan. Tentu saja hal itu begitu mengganggu pengguna yang tengah menikmati video-video pada YouTube. Kini tersedia YouTube Vanced, suatu aplikasi yang didesain agar menonton video tanpa adanya iklan.

Cara Download YouTube Vanced Apk

YouTube Vanced ini adalah aplikasi yang bisa didownload dengan gratis dan dapat diakses melalui setnas-asean.id. Berikut langkah-langkah atau cara untuk mengunduh YouTube Vanced Apk:

  • Pertama yaitu klik link download berikut YouTube Vanced Apk 
  • Setelah itu, klik tombol download atau unduh yang terdapat pada laman tersebut
  • Selanjutnya adalah dengan memilih lokasi dari folder penyimpanan
  • Kemudian klik tombol download
  • Terakhir tunggu sampai dengan selesai

Perbedaan YouTube Vanced dengan YouTube Asli

Apabila ditinjau dari aspek perbedaan antara Youtube Vanced serta YouTube asli secara fungsional, maka hasilnya sama saja. Fungsi serta kegunaan dari keduanya merupakan aplikasi untuk menonton suatu video dengan langsung melalui paket internet atau streaming.

Sejatinya tidak ada perbedaan yang signifikan antara aplikasi YouTube asli dengan YouTube Vanced. Hal yang terlihat secara jelas yaitu tidak adanya iklan yang selalu tampak di kala menonton video. Tentu hal tersebut menjadi suatu keuntungan bagi pengguna untuk mendapatkan kenyamanan.

Fitur dan Keunggulan YouTube Vanced

Berdasarkan perbedaan yang ada, berikut fitur serta kelebihan dari YouTube Vanced yang bisa digunakan atau diakses oleh pengguna:

  • Tidak terdapat iklan pada YouTube Vanced, sebab aplikasi YouTube Vanced telah dilengkapi dengan pemblokir iklan secara bawaan
  • Aplikasi ini bisa melakukan pemutaran atau penayangan video pada latar belakang, sehingga aplikasi bisa diperkecil atau di minimize
  • Aplikasi YouTube Vanced dapat dipasang serta digunakan pada perangkat HP tanpa root dan tidak menimbulkan masalah di sistem yang ada
  • Pengguna bisa memakai aplikasi ini secara bersamaan dengan YouTube yang asli. Dengan begitu, tidak perlu melakukan penghapusan aplikasi pada YouTube asli untuk memasang YouTube Vanced

Itulah ulasan mengenai aplikasi YouTube Vanced. Aplikasi ini bisa menjadi suatu alternatif bagi pengguna yang merasa risih dengan hadirnya iklan pada aplikasi YouTube original. Cara mengunduhnya pun tidak cukup sulit, sehingga aplikasi ini layak untuk digunakan.