Tips Hemat Baterai HP yang Mudah, Baterai Awet Seharian!

Read Time:1 Minute, 38 Second

Seperti diketahui, kebanyakan baterai smartphone di zaman sekarang sudah memiliki kapasitas antara 3.000 – 5.000 mA dan bisa bertahan hingga seharian. Namun, tetap saja selalu ada momen dimana Anda kehabisan baterai, padahal Anda sedang berada di situasi yang sangat penting.

Sementara, Anda tidak membawa atau justru tidak memiliki powerbank, bahkan tidak menemukan stopkontak untuk mengisi daya baterai smartphone. Makanya, penting untuk mengetahui tips hemat baterai HP. Melalui langkah tersebut diharapkan baterai ponsel Anda bisa awet seharian. dikutip dari hitogel

Tips Hemat Baterai HP yang Mudah

Menonaktifkan Push Notification

Tak bisa dipungkiri, mendapatkan informasi dari push notification memang sangat berguna sekali. Dengan begitu Anda pun tidak akan ketinggalan informasi terkini, seperti saat channel YouTube kesayangan miriliskan video terbaru atau lainnya.

Sayangnya, push notification dapat membuat baterai HP-mu lebih cepat terkuras. Makanya, solusi tips hemat baterai HP yang pertama harus Anda lakukan adalah dengan menonaktifkan push notification.

Mengurangi Kecerahan Layar

Saat di luar ruangan, Anda pastinya akan kesulitan untuk menatap layar HP. Tidak kehabisan ide, hal ini bisa diatasi dengan mudah, yaitu dengan menaikkan brightness. Namun, layar HP yang terlalu terang justru akan menguras baterai lebih banyak. Jadi, semakin terang layar maka semakin banyak pula daya yang dibutuhkan.

Makanya, disarankan untuk mengurangi kecerahan layar agar baterai HP Anda bisa lebih awet hingga seharian. Layar LCD dengan kecerahan maksimal dapat mengurangi baterai hingga 8% per jam. Sementara itu, untuk tipe layar LED sendiri akan mengurangi baterai hingga 20% per jam.

Menonaktifkan Layanan Lokasi

Ketika Anda mendapati baterai sedang menipis, sebaiknya nonaktifkan layanan lokasi terlebih dahulu. Apalagi, jika Anda berada di lokasi minim sinyal, mengaktifkan layanan lokasi ini justru akan membuat baterai lebih cepat terkuras dibandingkan ketika Anda berada di daerah dengan sinyal yang cukup baik.

Apabila Anda tetap mengaktifkan layanan lokasi, maka HP akan terus menerima sinyal untuk melakukan pelacakan lokasi terakurat. Ini tentunya membuat baterai HP semakin terkuras hingga habis sepenuhnya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips hemat baterai HP yang mudah. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *