“Silent Cash Machine” Cara Ampuh Buat Hasilin Uang Jajan Lebih

Pengen nggak sih punya pendapatan lebih tanpa perlu usaha banyak? Kok kayaknya mustahil ya? Eits tapi sekarang udah banyak lho cara yang bisa kita lakuin untuk dapet uang jajan lebih tanpa keluar usaha banyak. Hmm, apa aja tuh? Kalo penasaran langsung aja deh kepoin kelima cara ala Gogirl! ini, dijamin uang jajan kita akan nambah!

 

NYEWAIN BUKU ATAU DVD

Kita punya buku atau DVD kesayangan yang nggak kepake? Daripada ditumpuk berdebu gitu aja, mending disewain ke temen. Kita bisa lho, buka rental buku dan DVD kecil-kecilan di dalam kamar kita, cukup sediakan rak untuk naruh buku dan DVD lalu bimsalabim jadi deh rental ala-ala! Kita bisa nyewain dengan tarif Rp10 ribu atau lebih tergantung dari lamanya waktu peminjaman.

 

NYEWAIN KAMERA

Nah, ini sama aja kayak buku atau DVD. Kalo kita punya kamera DSLR yang jarang dipake, mending disewain deh ke temen, tapi perlu di ingat ya bahwa nyewain barang elektronik lebih besar resikonya! So, kalo bisa nyewainnya ke temen deket yang kita percaya aja hehe. Untuk tarif sewanya kita bisa ngasih harga Rp150 ribu atau lebih tergantung tipe kamera yang kita punya.

 

GARAGE SALE BAJU ATAU MAKE UP

Suka kesel denger Mama ngomel-ngomel karena lemari kita penuh dengan baju nggak kepake? Daripada pusing, mending dijual aja. Yup, kita bisa ngadain garage sale di halaman rumah dengan baju atau make up layak pake yang udah jarang kita gunakan. Sediain aja gantungan baju dan rak untuk naruh baju atau make up yang kita punya. Dan mulai deh kasih tau ke temen-temen, kalo kita lagi ngadain garage sale! Lemari lebih bersih, dompet pun jadi terisi kan?

 

DAFTAR JADI DRIVER TRANSPORTASI ONLINE

Cara ini udah banyak banget nih yang coba dan menurut driver transportasi online yang Gogirl! temuin, profesi ini bisa menghasilkan Rp3 juta/per bulannya, wow! Caranya juga mudah lho, kita cukup datang untuk daftar ke  kantor transportasi online dan ngelengkapin dokumen yang diperlukan. Eh, tapi kalo belum punya SIM, kita juga bisa kok nyewain kendaraan (bisa motor atau mobil) ke kerabat atau teman yang akan ngedaftar jadi driver transportasi online ini. So simple!

 

NYEWAIN KAMAR DI AIRBNB

AirBnB sekarang lagi ngetrend banget nih. Yup lewat aplikasi online ini kita bisa mesen penginapan di manapun, bahkan harganya bisa lebih murah daripada hotel atau hostel yang ada lho. Uniknya kita juga bisa daftar nyewain villa, apartemen atau rumah yang jarang kita tempatin di AirBnB ini. Persyaratannya juga nggak sudah, kita cukup buka website AirBnB dan ngelengkapin syarat yang diperlukan. Nggak perlu takut dengan tamu yang akan nyewa rumah kita, karena pihak AirBnB udah memverifikasi setiap orang yang ingin gunain jasa AirBnB ini dengan teliti dan jika properti di rumah kita ada yang rusak karena ulah tamu, kita bisa kok ngajuin biaya penggantian hingga 1 juta dollar.

Leave a Comment