Rekomendasi Dokter ke Rumah dari Kavacare


Kesehatan merupakan aset penting bagi semua orang dan untuk menjaganya dibutuhkan pola hidup yang baik. Namun, kadang kesehatan menurun sehingga membutuhkan perhatian penuh dan untuk penanganannya bisa menggunakan layanan Kavacare. Selain itu, dibutuhkan juga waktu istirahat yang cukup untuk memulihkan tenaga.

Penanganan medis yang tepat harus dilakukan jika masalah kesehatan terjadi secara tiba-tiba. Agar tak terjadi kesalahan saat merawat, tidak ada salahnya untuk memanggil dokter ke rumah. Dengan begitu, seluruh anggota keluarga tidak perlu mengkhawatirkan apa pun karena sudah menggunakan jasa tenaga ahli.

Layanan Medis Kavacare

Menggunakan layanan home care saat ini sangat diperlukan jika terdapat anggota keluarga yang sakit atau mendadak bermasalah dengan kesehatannya. Salah satu homecare yang bisa dicoba adalah Kavacare yang bisa melayani pasien di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Saat menggunakan layanan home care, pasien akan mendapatkan beberapa tindakan yang dibutuhkan, seperti pemeriksaan fisik, tanda-tanda vital, anamnesis, dan tindakan medis. Tak hanya itu saja, layanan tersebut juga bisa membantu membaca hasil laboratorium.

Rekomendasi Panggil Dokter ke Rumah

Sebelum menggunakan layanan home care, ketahui terlebih dahulu jasa yang tersedia. Tak hanya dokter umum, pasien juga bisa menggunakan jasa dokter spesialis. Untuk informasi lebih lengkap, berikut ulasannya:

1. Homecare Dokter Umum

Pada jasa ini kunjungan akan dilakukan oleh dokter umum selama satu jam untuk setiap pasien. Saat kunjungan tersebut dokter akan melakukan pemeriksaan fisik, konsultasi, serta memeriksa tanda-tanda vital pada pasien. Sebelum itu, pasien bisa melakukan konsultasi melalui WhatsApp terlebih dulu.

Konsultasi tersebut bermanfaat untuk mengetahui gejala medis dan kondisi umum pasien, seperti riwayat penyakit dan usia. Selain itu, informasi mengenai obat yang pernah atau sedang dikonsumsi juga sangat dibutuhkan.

2. Homecare Dokter Spesialis

Tak jauh berbeda dengan homecare dokter umum, pasien harus konsultasi melalui WhatsApp terlebih dulu. Setelah itu, dokter spesialis akan datang selama 1 jam per pasien. Namun, terdapat beberapa dokter spesialis yang memiliki ketentuan khusus mengenai kunjungan. Oleh karenanya berkonsultasi dulu sangat penting dilakukan.

Setelah proses konsultasi selesai, dokter spesialis akan datang dengan mempertimbangkan adanya perawat pada kondisi pasien tertentu. Pada kunjungan tersebut dokter spesialis akan datang membawa alat kesehatan dan obat yang dibutuhkan pasien. 

3. Telekonsultasi Dokter

Selain datang langsung ke rumah pasien, layanan daring juga tersedia melalui video call berdurasi 45 menit. Layanan tersebut biasanya dimanfaatkan oleh pasien yang sudah melakukan pemeriksaan laboratorium. Untuk mendapatkan hasil terbaik, pastikan menyampaikan berbagai hal yang dibutuhkan, seperti alergi obat.

4. Tindakan Medis Dokter Umum

Pada layanan ini terdapat beberapa tindakan medis yang dilakukan, seperti tindakan infus, pemasangan NGT, pemasangan kateter, menjahit luka, melepaskan jahitan, atau yang lainnya.

Itulah sedikit informasi tentang rekomendasi dokter ke rumah dari Kavacare yang bisa dicoba jika memiliki keluhan kesehatan. Jika menggunakan jasa tersebut, pastikan untuk melakukan konsultasi dengan benar agar penanganan yang didapatkan bisa maksimal dan segera kembali sehat.