Rekomendasi Aplikasi Edit Video yang Lagi Hits di Instagram (Bokeh)

Saat ini, banyak yang menunjukkan kreativitasnya dengan mengunggah video melalui  laman Instagram. Agar video tersebut menarik, sentuhan dari aplikasi edit tidak boleh ketinggalan. Aplikasi edit video yang lagi hits di Instagram (bokeh) saat ini memang memiliki banyak peminat karena hasil yang diberikan terbilang unik layaknya editor profesional.

Bokeh sendiri berasal dari bahasa Jepang dan dalam pengucapannya dilafalkan sebagai “boh-kay”. Kata tersebut memiliki arti sederhana yakni memfokuskan pada satu objek sehingga latar belakangnya menjadi buram. Dengan teknik tersebut, konten kreator bisa menunjukkan fokus yang ditampilkan dalam video tanpa perlu menjelaskan kepada penontonnya. Adapun beberapa aplikasi yang menawarkan efek ini di antaranya:

1. Square Video

Ada dua bentuk video berdasarkan cara perekamannya yaitu vertikal dan horizontal. Pada beberapa aplikasi, memutar video vertikal menjadi bentuk horizontal tidak bisa dilakukan. Lain halnya dengan aplikasi Square Video yang memberikan fasilitas ini meski cara merekam video tidak sesuai dengan yang akan diedit. Hasilnya pun akan sangat rapi tanpa merusak kualitas video ketika direkam.

Lolo Apps sebagai developer juga menyisipkan fitur bokeh pada aplikasinya sehingga latar belakang video dapat dikreasikan sesuai keinginan. Mulai dari variasi warna hingga tingkat keburaman dari efek bokeh yang diinginkan bisa diterapkan. Untuk memotong video yang tidak terlihat bagus, Square Video menyediakan fitur cutting dan tidak memerlukan aplikasi tambahan.

2. Blur Video and Image

Karena efek bokeh memberikan ketajaman pada satu titik, menggunakan aplikasi ini untuk menerapkan efek tersebut patut dicoba. Sejalan dengan namanya, Blur Video and Image membantu pengguna menerapkan efek blur pada konten yang diedit. Area yang ingin diterapkan efek dapat diatur dan titik fokus dapat dipertajam. Fitur ini didapatkan dengan tools bernama pencil or shape tools.

Pada video, efek bokeh dapat diatur dengan interval jangka waktu. Artinya, pada timing tertentu salah satu area dapat terlihat bokeh dan menjadi normal di waktu kemudian. Pengguna hanya perlu menyesuaikan kapan blurry tersebut terlihat. Sayangnya, proses saving cukup lama meskipun spesifikasi ponsel yang digunakan sudah tinggi.

3. After Focus

Sebagai aplikasi edit video yang lagi hits di Instagram (bokeh), After Focus sangat nyaman digunakan bagi pemula. Hal ini karena antarmuka yang digunakan pada aplikasi ini cukup intuitif dan user friendly. Meski tidak memiliki skill editing, banyak fitur canggih yang bisa mempercantik video yang diedit. Fitur bokehnya dapat menyeleksi area secara otomatis.

4. Inshot

Selain memberikan efek bokeh, aplikasi Inshot memiliki banyak fitur lain seperti menambah emoji, musik hingga teks ke dalam video. Ada pula filter dan efek lain agar video semakin flawless dan cantik. Bagi yang menyukai hasil video dengan banyak efek, Inshot wajib dicoba. Mulai dari efek sederhana hingga ramai, aplikasi ini akan memberikan berbagai pilihan filternya.

5. Google Camera

Memberikan hasil jepretan dan rekaman yang apik, Google Camera juga tidak ketinggalan memberikan efek bokeh pada foto dan video yang ingin dijadikan konten. Kualitas video yang direkam tidak kalah dengan aplikasi lainnya dan dapat diberikan efek bokeh yang cukup baik. Ada banyak fitur menarik yang dapat dicoba dan tentunya aplikasi ini mudah digunakan.

Itu tadi beberapa aplikasi edit video yang lagi hits di Instagram (bokeh) yang bisa masuk list aplikasi edit favorit. Berkat bantuan aplikasi di atas, hasil video yang keren tidak lagi harus menggunakan kamera mahal dan aplikasi berbayar. Tertarik mengetahui ragam informasi lain? Kunjungi situs bpbdkotabandarlampung yang memiliki segudang informasi menarik.

Leave a Comment