Perhatikan 5 Fasilitas Sewa Kantor yang Wajib Ada pada Pusat Persewaan Seperti Sewa-kantor.net

Ketika hendak melakukan penyewaan sebuah kantor, ada banyak hal yang wajib dicermati oleh pengusaha. Salah satunya yang paling pokok adalah mengenai kelengkapan fasilitas. Lantaran, keberadaan fasilitas dapat berpengaruh besar terhadap kelancaran operasional harian. Berdasarkan hal tersebut, maka di sini telah disajikan informasi 5 fasilitas sewa kantor yang wajib ada dan bisa dijadikan sebagai rujukan, sebagai berikut:

1. Lobi

Fasilitas sewa kantor yang wajib ada dalam daftar pembaca yang pertama adalah lobi. Mengapa fasilitas lobi begitu penting? Lobi kantor berfungsi sebagai tempat transit untuk tamu yang datang. Ruang lobi tidak perlu terlalu besar. Namun, semestinya ruangan ini mampu menyediakan kursi dan meja informasi untuk membantu tamu yang datang.

Tentu akan menjadi poin lebih jika kantor menyediakan respsionis di ruang lobinya. Tamu yang datang akan lebih terbantu dengan adanya layanan resepsionis. Lantas, apakah pentingnya lobi hanya untuk membantu tamu yang datang? Ternyata tidak juga, karena lobi bisa berfungsi sebagai area pembatas agar aktivitas karyawan tidak dilihat langsung oleh banyak tamu, lantaran biasanya ada kegiatan perusahaan yang sifatnya rahasia.

2. Ruang Meeting

Selanjutnya, fasilitas ruang meeting juga wajib ada dalam daftar fasilitas sewa kantor. Ruang meeting yang terpisah dengan ruang kerja karyawan akan mendukung efektivitas kerja karyawan. Untuk karyawan yang memerlukan bekerja secara kolaboratif bisa memanfaatkan ruangan ini tanpa menginterupsi karyawan lain.

Bukan hanya itu saja, ruangan ini juga bisa dimanfaatkan jika kantor akan mengadakan pertemuan atau bahkan acara internal. Sebab ukuran ruang ini yang bisa menampung cukup banyak orang, ruangan meeting juga bisa dialih fungsikan sewaktu-waktu jika diperlukan.

3. Furnitur Kantor

Fasilitas sewa kantor yang wajib ada berikutnya adalah furniture kantor. Saat ini sudah banyak jasa yang menyewakan kantor full furnished. Ini berarti kantor yang disewakan siap ditempati dan sudah diisi dengan meja kursi kerja yang lengkap.

Dengan fasilitas furnitur yang sudah tersedia, pembaca bisa memulai kegiatan perkantoran lebih cepat. Tanpa perlu memikirkan alokasi biaya untuk furnitur, tentu ini sangat memudahkan pencarian sewa kantor pembaca.

4. Fasilitas Keamanan

Biasanya sewa kantor ini memiliki lokasi yang cukup dekat dengan keramaian, karenanya fasilitas keamanan wajib ada di dalamnya. Fasilitas keamanan ini bisa berupa adanya cctv 24 jam, kartu akses untuk karyawan, tempat parkir yang aman, dan adanya fasilitas keadaan darurat.

Fasilitas keamanan kantor yang memadai, akan membantu karyawan dapat bekerja dan berkreasi dengan efektif sebab merasa aman. Pengusaha perlu memastikan adanya akses ke tangga darurat, security di gedung tersebut, alarm kebakaran yang aktif, dan keamanan pemasangan aliran listrik. Fasilitas ini bisa pengusaha tanyakan langsung pada pemilik kantor yang disewakan.

5. Akses Lokasi yang Terjangkau

Terakhir, namun merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan ialah akses lokasi menuju kantor. Pasalnya, walau terlihat sepele, hal ini bisa menentukan perkembangan perusahaan itu sendiri. Karena hal tersebutlah, baiknya faktor lokasi menjadi pertimbangan penting di samping penawaran harga murah yang selalu menggiurkan.

Jangan biarkan harga sewa kantor yang murah justru mempersulit karyawan dan klien menjangkau kantor. Walaupun mungkin lokasi yang kurang terjangkau tampak bisa diatasi, namun sebenarnya hal ini cukup vital dan berpengaruh dengan tingkat produktivitas.

Demikian informasi 5 fasilitas sewa kantor yang wajib ada. Jika pembaca ingin menyewa kantor, perhatikan kelima poin di atas sebagai patokan dasar. Selain itu, untuk menemukan referensi yang lebih lengkap, maka dapat juga mengakses informasi di situs terpercaya seperti Sewa-kantor.net. Bagaimana? Sudah siap untuk mencari kantor sewaan terbaik?

Leave a Comment