Mudah Inilah Cara Mengubah Tulisan Di GB Whatsapp Tanpa Rumit

Kabar baik bagi para pengguna aplikasi modifikasi yang satu ini yakni WA GB yang kini bisa lebih dipercantik dengan cara mengubah tampilan huruf yang digunakan. Cara mengubah tulisan di GB Whatsapp mungkin terdengar rumit bagi yang belum familiar dengan cara ini. namun, ternyata caranya tidaklah serumit yang dikira.

Memang benar ada beberapa hal yang harus diikuti. Namun, beberapa cara ini tidaklah memusingkan pengguna, justru akan mempercantik tampilan WhatsApp GB dengan tulisan yang unik dan menarik. Untuk detail caranya, berikut ini adalah penjelasan lengkapnya:

1. Mengoperasikan Aplikasi WhatsApp GB

Tentu saja, cara mengubah tulisan di GB Whatsapp yang pertama-tama harus dilakukan adalah membuka dan mengoperasikan aplikasi yang bersangkutan. Namun, jika aplikasi tersebut masih bermasalah saat dibuka, atau mengalami pemblokiran, pengguna bisa melakukan pengunduhan di https://rsup-drsitanala.co.id/ dan instalasi ulang.

2. Membuka Bagian Pengaturan Chatting

Cara mengubah tulisan di GB Whatsapp yang selanjutnya berada pada menu pengaturan chat atau pesan. Menu ini terdapat pada bagian paling atas sebelah kanan dari layar HP pengguna yang berupa tanda titik tiga.

Pilihlah menu titik tiga tersebut kemudian pilih pengaturan GB. Setelah memilih menu pengaturan GB, selanjutnya beralih pada menu chatting atau aplikasi. Pada menu tersebutlah pengguna bisa merubah tulisan atau font pada WhatsApp BG sesuai dengan yang diinginkan.

3. Mengatur Percakapan Sebelah Kanan

Pada pesan atau chatting WhatsApp terdapat dua bagian chat yakni sebelah kanan dan sebelah kiri. Percakapan sebelah kanan ialah pesan yang dikirim oleh pengguna. Pada sisi lainnya yakni percakapan sebelah kiri ialah pesan yang diterima pengguna atau yang dikirim oleh lawan bicara pengguna.

Kedua sisi ini bisa diatur jenis tulisan apakah yang diinginkan oleh pengguna. Hal yang bisa dirubah adalah jenis tulisan, ukuran tulisan, hingga warna yang digunakan pada tulisan tersebut. Tentu saja, pengguna bisa memilih jenis tulisan apapun yang diinginkan sesuai selera.

4. Mengatur Percakapan Bagian Kiri

Jika sebelumnya ialah cara mengubah tulisan di GB Whatsapp pada percakapan sebelah kanan, selanjutnya ialah cara mengatur bagian kiri percakapan. Bagian ini adalah bagian yang diterima pengguna. Seperti halnya bagian sebelah kanan, pengguna juga bisa memilih tulisan apapun yang diinginkan.

Karena keduanya memiliki pengaturan secara sendiri, maka ada kemungkinan pengguna bisa membuat keduanya memiliki jenis tulisan yang berbeda sehingga tampilan WhatsApp GB akan lebih unik dan menarik.

5. Menyimpan Segala Perubahan

Jika pengguna telah memutuskan perubahan yang diinginkan, maka janganlah lupa untuk menekan tombol simpan sebelum menutup semuanya. Pengaturan ini tentu butuh untuk disimpan. Jika pengguna melupakan bagian cara mengubah tulisan di GB Whatsapp yang satu ini, maka perubahan atau pengaturan tidak akan diterapkan.

Jika gagal diterapkan, maka sia-sia semua yang diatur dan gaya tulisan tersebut tidak akan tersimpan. Pengguna perlu mengulang prosesnya sedari awal untuk membuat perubahan lain.

Itulah tadi penjelasan cara mengubah tulisan di GB Whatsapp dengan mudah. Cara-cara tersebut perlu dilakukan dengan tertib agar tidak terjadi kegagalan saat mengubah gaya tulisan yang diinginkan. Pengguna bisa memilih warna, font, hingga ukuran sesuai yang diinginkan agar lebih nyaman menggunakannya.