Modal Usaha untuk Bisnis Cuci Motor

Bisnis cuci motor merupakan salah satu bisnis yang memiliki prospek masa depan yang baik. Hal ini disebabkan karena bisnis ini adalah sebuah bisnis yang tidak akan pernah mati dan akan selalu dicari. Apalagi jika Anda memiliki layanan yang baik, maka bisnis ini akan lebih mudah untuk berkembang. Jika Anda ingin memulai bisnis ini secara profesional, maka Anda akan membutuhkan modal usaha cuci motor untuk memulai usaha tersebut. Bingung cari dimana? Baca pilihan-pilihan Anda di situs Disetujui.Id untuk kejelasannya.

Bisnis cuci motor profesional 

Sesungguhnya hanya berbekal selang, air, sabun cuci, lap kering dan juga busa untuk mencuci kendaraan sudah cukup untuk digunakan memulai bisnis ini. Akan tetapi jika Anda ingin memulai bisnis ini dengan lebih profesional, maka Anda akan membutuhkan lebih banyak modal.

Meski dibutuhkan lebih banyak modal, tapi memulai bisnis cuci motor yang profesional bisa membawa keuntungan yang lebih besar. Beberapa keuntungan dari bisnis cuci motor profesional ini antara lain adalah :

  • Lebih terekspos
  • Lebih dipercaya
  • Bisa memberikan tarif yang lebih mahal
  • Pekerjaan menjadi lebih mudah

Ya, dengan menggunakan sistem bisnis cuci motor yang lebih profesional, maka Anda bisa membuat pekerjaan para karyawan Anda menjadi lebih mudah. Dengan begitu proses pencucian menjadi lebih cepat. Makin cepat kerja karyawan Anda, maka makin banyak juga konsumen harian yang bisa didapatkan. Hal inilah yang membuat bisnis Anda akan cepat maju jika Anda melakukan pengelolaan bisnis cuci motor Anda dengan cara profesional.

Banyaknya modal usaha untuk memulai bisnis cuci motor profesional 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bisnis cuci motor merupakan bisnis yang memiliki potensi yang cukup besar untuk berkembang di masa depan. Jika Anda melakukan pengelolaan pencucian kendaraan dengan profesional, maka bisnis Anda juga akan lebih besar dengan cepat.

Jika Anda ingin memulai bisnis cuci motor dengan sistem profesional, maka Anda harus tahu terlebih dahulu modal yang harus Anda siapkan untuk memulai bisnis ini. Untuk tahu beberapa modal usaha cuci motor ini, maka Anda harus tahu terlebih dahulu hal-hal apa saja yang harus disiapkan untuk memulai usaha ini.

Untuk memulai usaha cuci motor ini Anda akan memerlukan :

  • Perlengkapan untuk pencucian seperti sabun cuci motor, sikat, kanebo dan peralatan lain
  • Perlengkapan untuk harian seperti kursi tunggu, meja kasir dan lain-lain
  • Perlengkapan untuk promosi

Nah, jika Anda ingin memulai usaha cuci motor secara profesional, maka hal-hal di atas adalah modal utama yang harus disiapkan. Untuk penjabaran detail mengenai perlengkapan yang dibutuhkan dan modal yang harus dikeluarkan berikut ini adalah ulasannya.

  1. Modal untuk perlengkapan cuci motor
  2. Modal untuk membeli Mesin Steam Cuci Motor dan Kanebo : Rp. 400.000
  3. Membeli Nozzle Snow Wash : Rp. 350.000
  4. Ember dan Lap Microfiber (3) : Rp. 300.000
  5. Bali sepatu boots dan sarung tangan (2) : Rp. 500.000
  6. Sikat dan spons : Rp. 80.000
  7. Shampo motor dan snow : Rp. 300.000
  8. Semir ban : Rp. 70.000
  9. Modal operasional harian bengkel cuci motor
  10. Kursi tunggu (6) : Rp. 1.500.000
  11. Meja kasir (1) : Rp. 2.000.000
  12. Nota kasir : Rp. 150.000
  13. Pembuatan Kartu Member : Rp. 200.000
  14. Pembuatan Stempel untuk nota : Rp. 150.000
  15. Modal untuk pemasaran
  16. Pembuatan banner untuk promosi awal : Rp. 800.000
  17. Biaya pembuatan flyer dan biaya promosi lainnya : Rp. 300.000

Total dari biaya yang perlu dikeluarkan jika Anda ingin memulai bisnis dengan standar harga di atas adalah sekitar Rp 7.300.000. Modal diatas merupakan modal di luar biaya listrik, air dan juga biaya sewa tempat bulanan. Untuk ketiga biaya ini tentunya jumlahnya tidak bisa ditentukan di awal karena semuanya akan ditentukan berdasarkan tempat Anda membuka usaha dan juga seberapa besar usaha yang akan Anda buka.

Jika Anda menyewa tempat untuk cuci motor ini di daerah yang cukup mahal, maka Anda bisa mengeluarkan uang yang cukup besar. Selain itu, Anda juga perlu berpikir mengenai biaya untuk renovasi dan dekor ulang tepat yang akan Anda gunakan untuk membuka tempat cuci motor ini. Biaya untuk renovasi ini antara lain adalah biaya untuk cat, biaya untuk pembuatan area cuci dan lain-lain.

Mendapatkan modal bisnis cuci motor dari BFI Finance

Bagi Anda yang ingin membuat sebuah bisnis cuci kendaraan tapi Anda belum memiliki dana untuk modal Anda tidak perlu khawatir karena saat ini Anda bisa meminjam dana modal usaha dengan lebih mudah dengan menggunakan layanan BFI Finance.

BFI Finance merupakan salah satu perusahaan pendanaan yang belakangan aktif untuk mendukung masyarakat Indonesia memulai bisnisnya. Hanya dengan bermodal surat kendaraan seperti BPKB motor dan mobil Anda bisa mendapatkan pinjaman dana yang bisa digunakan untuk memulai bisnis cuci motor Anda.

Untuk Anda yang ingin memulai bisnis cuci motor, Anda juga bisa mendapatkan pinjaman dana dengan mudah karena saat ini BFI Finance sudah membuka layanan pinjaman dana yang pengajuannya dapat dilakukan dengan sistem online.

Dengan sistem online ini, Anda sebagai pengusaha hanya perlu memasukkan dokumen dan informasi yang diminta oleh BFI Finance dalam usaha peminjaman dana. Setelah itu, pihak BFI Finance akan melakukan konfirmasi, survei dan Anda bisa mendapatkan modal usaha cuci motor yang Anda butuhkan. Sangat mudah bukan?

Leave a Comment