Makanan Korea Paling Terkenal di Indonesia

Makanan Korea Paling Terkenal di Indonesia

Di zaman sekarang kebanyakan orang menyukai apa yang ada di negara Korea. Mulai dari hiburan, pakaian khususnya makanan. Hal tersebut dikarenakan Korea memiliki makanan yang unik dan rasa yang enak. Karena rasanya yang enak membuat makanan Korea disukai oleh seluruh dunia. Terlebih lagi makanan di Korea juga memiliki tampilan yang menarik.

Selain memiliki rasa yang enak, makanan Korea juga bisa dibuat di rumah. Hal tersebut dikarenakan cara pembuatan makanan Korea mudah untuk dipahami. Dilansir dari harian https://indotimes.net/, Berikut 7 makanan korea dengan rasa terenak antara lain :

  • Sajian bulgogi

Seperti yang diketahui bahwa Korea terkenal dengan makanannya yang memiliki cita rasa unik. Salah satu makanan Korea yang dikenal oleh banyak orang adalah sajian bulgogi. Bulgogi menjadi makanan olahan daging yang dikenal sebagai makanan klasik khas negara Korea Selatan. Cara membuat makanan yang satu ini dinilai sangat mudah. Hal tersebut dikarenakan Anda hanya membutuhkan bawang putih, gula dan bahan – bahan lainnya dalam pembuatan makanan ini. Supaya lebih enak maka bulgogi diberikan tambahan bahan seperti jamur.

  • Sajian bibimbap

Di zaman sekarang kebanyakan orang suka mengonsumsi makanan Korea. Hal tersebut dikarenakan makanan negara ini memiliki rasa lezat dan tampilan menarik. Salah satu makanan yang digandrungi oleh banyak orang adalah sajian bibimbap. Bibim memiliki arti campur. Sedangkan untuk bap memiliki arti nasi. Dengan kata lain bibimbap merupakan nasi campur. Makanan ini memiliki banyak keunikan di dalamnya. Salah satunya adalah makanan ini biasa dikonsumsi di mangkuk batu panas.

  • Sajian jajangmyeon

Ada banyak makanan dari negara Korea yang cocok di lidah orang Indonesia. Makanan Korea tersebut di antaranya adalah jajangmyeon. Makanan Korea yang satu ini terbuat dari mie yang dipadukan dengan saus kedelai hitam gurih dan potongan daging. Jajangmyeon juga tergolong sebagai makanan korea dengan rasa terenak. Saat memakan makanan ini pastikan bahwa Anda sudah mencampur mie dan sausnya dengan merata. Hal tersebut dilakukan supaya rasa jajangmyeon pas di lidah.

  • Sajian jjampong

Perlu diketahui bahwa Korea adalah negara dengan makanannya yang unik dan menarik perhatian banyak orang. Makanan Korea yang menjadi favorit banyak orang adalah jjampong. Jjampong merupakan kosa kata dari bahasa Jepang yang memiliki arti campur. Makanan ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar mie. Hanya saja makanan ini mendapatkan bahan tambahan berupa seafood. Oleh karena itu kebanyakan orang memakan makanan ini saat jam makan siang.

  • Tteokbokki

Tentunya semua orang tahu dengan makanan yang satu ini. Tteokbokki merupakan makanan yang sudah ada sejak zaman kerajaan di abad ke – 19. Makanan yang satu ini sangat terkenal di zaman sekarang. Makanan ini sendiri dibuat dengan bahan utama berupa kue beras yang dicampur dengan kuah kental pedas. Makanan ini bisa disajikan bersama telur rebus, fish cake hingga aneka sayuran.

  • Kimbap

Salah satu makanan dari negara Korea yang diidamkan oleh banyak orang adalah kimbap. Makanan ini memiliki bentuk yang sama seperti sushi. Hanya saja makanan ini lebih berisi sayuran dan daging. Seiring berkembangnya zaman, makanan ini juga mengalami perkembangan dalam rasanya. Terdapat dua macam rasa kimbap. Yaitu California kimbap dan French kimbap.

  • Eomuk guk

Eomuk guk adalah makanan favorit banyak orang. Makanan yang satu ini dinilai memiliki bentuk yang mirip dengan pangsit. Yang membedakan hanyalah makanan ini terbuat dari ikan goreng yang ditusuk. Makanan Korea dengan rasa terenak  dapat meningkatkan selera makan. Hal tersebut dikarenakan makan negara Korea memiliki rasa yang lezat untuk dicoba.