Ini Keuntungannya Kerja Nggak Sesuai Sama Jurusan Kuliah

Kerja nggak sesuai sama jurusan waktu kuliah kayaknya hal yang lumrah dan wajar aja. Emang sih, bakal ada kebingungan, ragu dan rasa takut nggak bisa ngerjain sesuatu yang berbeda. Apalagi , kalo ngerasa apa yang kita pelajarin di kampus kemaren sia-sia. Tenang guys, Gogirl! bakal ngasih tau kalian keuntungan apa aja yang bisa kita dapet, saat kita kerja di bidang yang nggak sesuai sama jurusan kita.

 

KETEMU TEMEN LINTAS JURUSAN

Karena kita nggak kerja  di jurusan pas kita kuliah kemarin, otomatis orang-orang yang kita temuin juga orang-orang yang berbeda. Nah, keuntungan pertama adalah kita bisa ketemu banyak temen baru dari jurusan lain dengan keahlian beragam, yang sebelumnya nggak pernah ditemuin di kampus kita. Dan dari temen-temen itu, kita bisa lho dapetin ilmu yang belum pernah kita tau. Nggak cuma ilmu, cerita-cerita mereka soal pekerjaan pun jadi bikin obrolan kita makin seru dan nggak itu-itu aja.

 

NAMBAH PENGALAMAN

Setiap pekerjaan pasti punya pengalaman. Tapi, buat kita yang ternyata dapet kerjaan yang nggak sesuai sama jurusan kuliah kita pasti bakal punya pengalaman dan juga tantangan tersendiri. Dari mulai materi pekerjaan, ritme kerja, cara kerja dan sampe progres yang harus dicapai pun berbeda. Makanya, orang-orang yang bekerja nggak sesuai sama jurusan kuliahnya, kemungkinan punya lebih banyak pengalaman yang belum pernah mereka dapetin.

 

KELUAR DARI ZONA NYAMAN

Beberapa orang pernah ngerasa ragu sama potensi yang ada di diri mereka sekarang. Dan keluar dari zona nyaman, biasanya dipilih buat ngegali potensi-potensi mereka yang mungkin selama ini masih terpendam karena belum tau gimana cara merealisasikannya. Kerja di bidang  yang nggak sesuai sama jurusan kuliah ini, jadi salah satu cara buat kita keluar dari zona nyaman kita sambil menggali dan mencari potensi kita yang lain lho.

 

BELAJAR HAL BARU

Seru kan kalo tiap hari ada aja hal yang baru buat dipelajarin? Apalagi sama orang-orang yang baru juga, pasti bikin atmosfernya beda abis. Selain bisa ngegali potensi lain di diri kita, kerja di bidang  yang nggak sesuai sama jurusan kuliah mengharuskan kita buat belajar hal yang baru dan yap, lagi-lagi kita nambah ilmu dan juga ngasah skill kita yang sebelumnya nggak kita dapetin di bangku kuliah. Dan kalo di sela-sela pekerjaan kita merasa kesusahan atau bingung , jangan sekali-sekali ragu buat nanya ke atasan atau senior kita ya guys, yakin deh pasti mereka bakal jawab pertanyaan kita.

 

BISA DAPET FEE LEBIH

Yang dimaksud dapet fee lebih di sini adalah kita bisa aja menghasilkan uang dari skill yang udah kita punya sebelumnya. Jadi, kalo mau isi weekend kita dengan hal-hal yang produktif, coba deh  buat ngerjain sesuatu. Contohnya buat kita yang di jurusan desain, bisa lho buat open commission illustrasi atau jasa desain. Selain menghasilkan uang tambahan, hal tadi nggak bikin kita lupa sama apa yang kita udah pelajarin di kampus kemarin. Itung-itung buat nambah portofolio juga bisa banget lho guys!

 

Setelah tau keuntungannya, jadi yakin kan kalo nggak ada yang sia-sia, asalkan kita ngegunain kesempatan itu dengan baik. Intinya jangan takut buat mencoba sesuatu yang baru.

Leave a Comment