Deputi federal Brasil mengusulkan opsi pembayaran kripto untuk pekerja

Proposal Goulart mencari undang-undang baru yang memungkinkan semua pekerja Brasil memiliki opsi untuk meminta pemberi kerja agar memberikan remunerasi dalam cryptocurrency.

Deputi Federal Luizão Goulart, seorang anggota kongres Brasil, mengusulkan RUU untuk melegalkan pembayaran kripto sebagai cara pembayaran untuk pekerja sektor publik dan swasta.

Proposal Goulart mencari undang-undang baru yang memungkinkan semua pekerja di Brasil memiliki pilihan untuk meminta para pemberi kerja untuk memberikan remunerasi dalam bentuk cryptocurrency. Namun, RUU tersebut menjamin pembayaran crypto dilakukan hanya setelah adanya kesepakatan bersama antara pekerja dan pemberi kerja. Menurut versi terjemahan dari tagihan:

“Batas persentase pembayaran (remunerasi) dalam cryptocurrency akan menjadi pilihan bebas bagi pekerja. Pemaksaan apapun oleh majikan atau pemberi kerja akan dilarang.”

RUU tersebut menyoroti evolusi keuangan dari sistem barter dan mata uang fiat hingga Bitcoin (BTC) yang berfokus pada aspek desentralisasi yang menghilangkan ketergantungan pada “satu orang atau entitas pusat.”

Berita lainnya : Koin Games Tron Sebagai Alat Pembayaran Konten-Konten Digital.

Jika ditandatangani menjadi sebuah undang-undang, RUU Goulart akan membentuk konsensus antara pekerja dan pengusaha untuk menentukan persentase remunerasi dalam crypto dan fiat. Menurut Goulart:

“Yang paling penting, proposal tersebut akan membantu berkolaborasi dalam penyelesaian masalah “uang tunai” pemerintah Federal, Negara Bagian dan Kota dengan menawarkan alternatif pembayaran, dan pada saat yang sama juga bisa menggerakkan Ekonomi Pasar raksasa yang ada di depan.”

Saat meminta persetujuan proposal tersebut, Goulart menyebutkan perlunya membangun “ekonomi global yang memfasilitasi kehidupan sehari-hari warga dan memberikan kualitas hidup yang baik untuk semua.” RUU tersebut akan disahkan menjadi undang-undang setelah 90 hari sejak tanggal persetujuan.

Komite Khusus Deputi Brasil baru-baru ini menyetujui RUU untuk menghukum kejahatan keuangan terkait kripto.

Berita lainnya : 650 Bank di Amerika Siap Menawarkan Bitcoin.

Amandemen peraturan terbaru sudah meningkatkan hukuman atas kejahatan pencucian uang selain menaikkan hukuman penjara minimum untuk kejahatan serupa. Seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph, hukumannya telah meningkat dari sepertiga dari jumlah uang yang dicuci menjadi dua pertiga sementara waktu penjara telah ditingkatkan dari 10 tahun menjadi 16 tahun delapan bulan.

“Dengan kurangnya regulasi, orang tidak punya tempat untuk berpaling. Pasar akan maju dan menyesuaikan diri di Brasil. Tidak akan ada lagi pencatut yang menggunakan teknologi untuk menipu jutaan orang Brasil,” menurut Deputi Federal Aureo Ribeiro.

Leave a Comment