Cara Mengatasi GB WhatsApp Bermasalah, Wajib diketahui Pengguna!

Pernah mendengar GB Whatsapp? Aplikasi tersebut merupakan hasil modifikasi dari WhatsApp Official. Whatsapp GB yang dapat diunduh di rsddrsoebandi.id ini memiliki fitur yang lebih banyak daripada WhatsApp Official. Namun, jenis WhatsApp Mod ini juga berpeluang mengalami masalah atau gangguan. 

Bagaimana cara mengatasinya? Dalam tulisan ini akan membahas cara mengatasi WhatsApp GB bermasalah untuk referensi bagi pengguna WhatsApp GB. Apa saja penyebab WhatsApp GB yang bermasalah? 

Mirip seperti WhatsApp Official, penyebab dari WhatsApp GB bermasalah antara lain karena jaringan tidak stabil. Selain itu juga karena penyimpanan memori penuh, cache belum dibersihkan dll. Jadi kebanyakan masalah tersebut timbul dari faktor luar. Berikut cara mengatasi WhatsApp GB yang bermasalah:

1. Mengubah Pengaturan Jaringan ke 4G

Jika chat sering pending atau sulit masuk sebaiknya cek status jaringan. Bisa jadi jaringan pengguna belum diatur ke 4G atau sesuai dengan kebutuhan. Cara mengganti jaringan pun cukup mudah. Pertama, masuk dalam pengaturan. Selanjutnya, pilih menu jaringan dan jaringan seluler. Kemudian pengguna bisa memilih  jaringan yang akan dipakai.

2. Menghidupkan dan Mematikan Mode Pesawat

Banyak yang belum mengetahui trik ini. Padahal cara ini cukup ampuh digunakan mengatasi GB WhatsApp yang bermasalah. Jika sedang pending, segera nyalakan mode pesawat. Jaringan pada HP pengguna akan di-restart. Setelah mode pesawat dimatikan, jaringan akan lebih fresh dan akan menghubungkan WhatsApp GB dengan cepat.

3. Menghapus Cache

Ketika pengguna sering menggunakan GB WhatsApp, cache yang dihasilkan pun juga akan banyak. Apalagi jika pengguna jarang mengecek dan menghapusnya. Segera hapus cache agar WhatsApp GB tidak bermasalah lagi. Pertama, masuk dalam pengaturan. Selanjutnya, buka menu “manajemen aplikasi”. Cari aplikasi WhatsApp GB dan hapus cache serta sampah di dalamnya.

4. Mematikan Fitur Penghemat Daya

Smartphone mempunyai banyak fitur yang sangat menarik untuk dicoba, diantaranya adalah fitur penghemat baterai. Jika baterai sudah akan habis, fitur ini akan menyala. Hal tersebut bisa menyebabkan GB WhatsApp menjadi pending. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya jika fitur penghemat baterai dimatikan dan langsung di charger saja.

5. Hindari Memakai Pembersih RAM

Banyak pengguna smartphone yang menggunakan pembersih RAM. Namun perlu diketahui, pembersih RAM ini bisa menjadi masalah bagi WA GB. Ketika WA GB akan menerima pesan, bisa jadi pembersih RAM saat itu juga sedang bekerja. Hal tersebut memungkinkan pembersih RAM akan menghentikan notifikasinya WA GB.

6. Merestart Ponsel

Cara keenam ini merupakan cara yang cukup  efektif untuk mengatasi WhatsApp GB yang bermasalah. Ketika ponsel di-restart, sistem dalam ponsel akan diperbaiki termasuk jaringan. Setelah ponsel dihidupkan kembali, jaringan akan kembali stabil. Selain itu pesan atau chat akan langsung masuk dalam ponsel. Bagaimana ingin mencobanya?

7. Menginstall Ulang atau Meng-Update WhatsApp GB

Cara terakhir untuk mengatasi WhatsApp GB adalah dengan meng-update. Jika setelah meng-update tidak ada hasilnya, pengguna bisa melakukan install ulang aplikasi. Caranya dengan menghapus terlebih dahulu aplikasi WhatsApp GB. Setelah itu, install kembali aplikasi tersebut. Perlu diingat, WhatsApp GB tidak dapat diunduh melalui Google Play Store.

Itulah 7 cara mengatasi GB WhatsApp yang mengalami masalah yang dapat digunakan sebagai referensi. Walaupun kadang mengalami masalah, WhatsApp GB memiliki banyak kelebihan. Hal yang paling penting agar WhatsApp GB tidak mengalami masalah lagi yaitu dengan selalu menjaga kondisi smartphone agar selalu baik. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Leave a Comment