Cara Download Video Tiktok Kualitas HD Pakai SnapTiktok

Sekarang ini ada berbagai website dan aplikasi yang memiliki layanan mendownload video dari platform TikTok. Namun, tidak semua layanan tersebut bisa mendownload video TikTok dalam kualitas HD. Padahal, ada cara download video TikTok kualitas HD dengan mudah. Rahasianya adalah situs layanan SnapTikTok.

Berbeda dengan berbagai layanan situs dan aplikasi download video TikTok lainnya. Pada situs layanan ini, pengguna bisa bebas memilih resolusi video yang diinginkan. Dengan begitu, pengguna jadi lebih mudah menyesuaikan dengan jaringan internet atau memori yang tersedia di perangkat pengguna. Berikut adalah cara mendownload menggunakan SnapTikTok.

1. Copy Link Video yang Akan Di Download

Sebelum membuka situs layanannya, pengguna terlebih dahulu harus membuka video TikTok yang ingin didownload. Kemudian, klik opsi ‘Bagikan’ yang ada pada pilihan video TikTok tersebut. Pada opsi ‘Bagikan’ tersebut pilihlan opsi ‘Salin Link’.

2. Buka Browser di Perangkat

Untuk mendownload video TikTok melalui layanan situs ini, pertama pengguna harus membuka aplikasi browser terlebih dahulu yang ada di perangkat. Situs ini sendiri sebenarnya bisa diakses baik melalui perangkat komputer maupun smartphone.

Karena interfacenya yang ringan, tidak ada masalah dengan aplikasi browser yang ingin digunakan. Pengguna bisa menggunakan aplikasi browser yang mana saja yang sudah terpasang di perangkat pengguna.

3. Tuliskan Alamat Situs di Kolom Address

Cara download video TikTok Kualitas HD selanjutnya adalah mengakses website SnapTikTok. Pengguna bisa mengaksesnya melalui kolom search terlebih dahulu atau mungkin langsung menuliskan alamat situs pada kolom address. Pada dasarnya situs ini memang bisa diakses oleh jenis browser manapun karena aksesnya yang tergolong ringan.

4. Paste Tautan  Video yang Sudah Di Copy Sebelumnya

Setelah membuka situs tersebut, pada tampilan awalnya pengguna akan melihat kolom untuk memasukkan link video yang ingin didownload. Klik pada kolom link video TikTok yang akan didownload tersebut.

Kemudian, pilih opsi ‘Paste’ untuk menempel link yang sudah dicopy sebelumnya. Setelah link video TikTok sudah tertulis pada kolom tersebut, tekan tombol download yang terdapat di bagian sebelah kolom.

5. Pilih Resolusi Video yang Diinginkan

Menekan tombol download tidak akan membuat video langsung terdownload begitu saja. Pada bagian bawahnya, akan muncul opsi resolusi yang bisa pengguna pilih. Pilihlah resolusi HD yang ada di bagian bawah untuk kualitas download video yang terbaik.

Setelah memilih resolusi, klik kembali tombol ‘download’ yang tersedia. Setelah itu, pengguna tinggal menunggu saja sampai proses download tersebut selesai. File video TikTok akan secara otomatis tersimpan pada memori perangkat.

Itulah cara download video TikTok kualitas HD dengan memanfaatkan situs layanan SnapTikTok. Sekarang, para pengguna tidak perlu khawatir lagi dengan video TikTok yang memiliki resolusi buruk setelah di download. Karena, pengguna memiliki kebebasan untuk memilih resolusinya.