Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi di Hp Android

Mendownload lagu dari internet merupakan cara mudah untuk bisa mendengarkan lagu daripada harus membeli album. Pengguna dapat mendownload lagu dengan mudah melalui internet. Cara download lagu tanpa aplikasi tambahan bisa dilakukan dengan menggunakan browser saja tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan lainnya.

Jika ingin mengunduh lagu tanpa aplikasi, bisa dilakukan melalui situs download online yang banyak ditemukan di internet. Situs download tersebut dapat digunakan untuk mendownload berbagai lagu mp3 dengan cepat serta memiliki koleksi yang cukup lengkap. Untuk menggunakan cara ini simak penjelasannya berikut:

1. Buka Browser

Untuk download lagu tanpa aplikasi maka pengguna bisa menggunakan bantuan dari browser yang ada di perangkat Android yang dimiliki. Browser apa saja bisa digunakan baik itu browser bawaan, Chrome atau Google. Selanjutnya cari situs web untuk mendownload lagu.

2. Cari Situs Download Lagu di Browser

Pengguna hanya perlu mengetik kata kunci di search bar yang ada di browser maka berbagai situs download akan muncul. Pengguna bisa menggunakan situs download mana saja, namun sebaiknya pilih yang sudah terpercaya. Bagi pengguna yang ingin mendownload lagu secara gratis bisa mengunjungi website MP3juice.

Website tersebut menyediakan banyak koleksi lagu dari berbagai genre dan penyanyi. Selain itu dengan website ini pengguna juga bisa mengunduh lagu dari YouTube dengan mudah. Situs tersebut akan mengkonversi video dari YouTube menjadi mp3 untuk bisa di download.

3. Cari Lagu di Situs Download Lagu

Langkah selanjutnya cara download lagu tanpa aplikasi adalah buka situs download lagu yang akan digunakan. Di halaman situs tersebut nantinya pengguna bisa langsung mencari lagu yang diinginkan pada search bar dengan cara mengetik judul lagu atau nama penyanyi. Kemudian klik cari untuk memulai pencarian.

Selain itu pengguna juga bisa mendownload lagu dari video YouTube menggunakan situs ini. Untuk melakukannya juga cukup mudah. Salin link url video dari YouTube kemudian masukkan pada search bar untuk mulai mengkonversi video.

4. Download Lagu

Setelah proses pencarian, situs akan menampilkan hasil pencarian yang relevan. Pilih lagu yang ingin di download, lalu klik pada tulisan download untuk mulai proses pengunduhan. Tunggu hingga pengunduhan selesai.

5. Simpan Lagu ke Perangkat

Setelah proses download selesai pengguna bisa menyimpan lagu tersebut ke penyimpanan perangkat. Dengan demikian lagu sudah berhasil di download dan bisa dinikmati kapan saja. Lagu yang sudah di download tersebut dapat diputar menggunakan aplikasi pemutar musik yang ada di perangkat Android yang dimiliki.

Itu tadi adalah cara download lagu tanpa aplikasi di HP Android. Meskipun banyak situs download lagu yang bisa digunakan di internet sebaiknya pilih yang situs resmi dan terpercaya. Sebab dengan menggunakan situs resmi akan lebih aman bagi perangkat agar terhindar dari virus berbahaya yang kemungkinan berasal dari situs ilegal yang diakses.