Cara Download Lagu Pop Lawas dan Daftar Rekomendasinya

Ingin mendengarkan lagu pop klasik, namun sulit menemukannya di aplikasi pemutar musik? Alternatif caranya adalah dengan mengunduh lagu tersebut. Sebagian orang mungkin akan berpendapat bahwa mengunduh lagu sendiri memiliki nilai atau makna tersendiri sebab membutuhkan usaha. Akan tetapi, bagaimana sebenarnya cara download lagu pop lawas atau cara mengunduhnya?

Sebenarnya ada banyak aplikasi, situs, dan pihak ketiga yang menawarkan lagu untuk diunduh, namun untuk lagu pop lawas mungkin akan sedikit sulit menemukannya. Sebelum mencarinya, jangan lupa memastikan judul dan nama penyanyi yang benar untuk memudahkan pencarian. Lebih mudahnya lagi, simak penjelasan di bawah ini untuk download lagu pop lawas antara lain:

Cara Mengunduh Lagu Pop Lawas

Sebelum tahu cara download lagu pop lawas, perlu mencari tempat atau situs yang menyediakan kumpulan lagu untuk langsung diunduh. Salah satunya adalah metrolagu yang memiliki beragam lagu siap diunduh, tanpa perlu biaya tambahan apapun. Selain itu, tampilannya yang sederhana dan tanpa iklan menjadi ketertarikan serta keistimewaannya tersendiri karena memudahkan pengunjungnya.

Akan tetapi, jika bingung atau sulit menggunakan situs web metrolagu untuk mengunduh lagu maka dapat mengikuti langkah yang akan dijelaskan. Biasanya hambatan berasal ketika membuka situs dari smartphone. Oleh karena itu lebih baik menggunakan desktop mode untuk menampilkan layar seolah-olah di laptop. Simak langkah yang akan disampaikan sebagai berikut:

  • Kunjungi situs metrolagu dan akan terbuka laman berlatar belakang putih.
  • Cari bar pencarian yang ada di bagian atas.
  • Ketikkan judul dan nama penyanyi, lalu klik tombol pencarian yang ada di bagian kanan.
  • Tunggu prosesnya hingga lirik muncul.
  • Gulirkan laman ke bawah dan lihat ada tombol download
  • Klik tombol tersebut dan sesuaikan pilihan pengaturan penyimpanan.
  • Terakhir klik ok dan lihat hasilnya jika muncul notifikasi selesai.
  • Dengarkan file tersebut dan pastikan bisa diputar atau tidak ada yang terpotong di bagian tengah.

Rekomendasi Lagu Pop Lawas yang Populer Hingga Kini

Beralih ke selanjutnya setelah mengetahui tempat dan cara mengunduh lagu, kini sebagai tambahan informasi yaitu rekomendasi lagu lawas yang populer. Sebenarnya akan lebih baik jika mengetahui judul dan penyanyi yang ingin dicari, namun tidak ada salahnya untuk mencoba mendengarkan yang lain.

Lagu pop lawas yang populer hingga saat ini contohnya yaitu Bintang Kehidupan dari Nike Ardila dan Surat Cinta yang dibawakan oleh Vina Panduwinata. Kemudian ada juga Desy Ratnasari yang membawakan Tenda Biru atau Andaikan Kau Datang dari Koes Plus.

Itulah sedikit informasi dan pengetahuan untuk download lagu pop lawas yang dapat langsung dicoba dan diikuti untuk dilakukan. Ketika proses pengunduhan berjalan, pastikan jaringan internet stabil sehingga lagu akan terunduh secara sempurna dan dapat diputar. Sebaliknya jika ada gangguan, bisa jadi file lagu tersebut kualitasnya buruk, berhenti tiba-tiba, atau bahkan tidak dapat diputar.