Cara Agar Video YouTube Muncul di Beranda Penonton

Saat ini banyak aplikasi yang bisa menghasilkan keuntungan salah satunya adalah YouTube. Namun, tidak semua akun YouTube bisa langsung menghasilkan uang. Perlu beberapa langkah terlebih dahulu agar YouTube bisa dihubungkan dengan adsense dimana hal tersebut juga tergantung pada penonton. Banyak orang yang melakukan cara agar video YouTube muncul di beranda agar video tersebut banyak yang menonton.

Para youtuber berlomba-lomba dalam membuat video menarik terlebih pada judulnya. Jika judul video menarik, penonton pasti akan mengklik dan menontonnya. Biasanya setelah menonton satu video, pada beranda penonton akan muncul video-video lain. Selain langkah tersebut ada cara lain agar video muncul di beranda. Berikut ulasannya:

1. Merekomendasikan Orang untuk Menonton Video

Langkah ini cukup baik untuk dilakukan. Youtuber bisa merekomendasikan videonya untuk dilihat dengan cara membagikan link. Link tersebut bisa dibagikan secara personal ke orang-orang terdekat. Selain itu juga bisa membagikan link ke sosial media seperti Twitter, Instagram, WhatsApp dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk memberikan caption terbaik.

2. Konsep Video YouTube

Sebelum membuat konten, pikirkan baik-baik dan matang mengenai konsep video yang akan dibuat. Sebisa mungkin hindari membuat konten yang memiliki kadaluarsa. Buat konten yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan. Konten kreator juga bisa membuat konten seperti pengetahuan ataupun tips dan trik. Dengan konsep yang demikian dijamin akan selalu ada orang yang menonton video tersebut.

3. Menyesuaikan Waktu Unggah Video

Banyak youtuber yang sebenarnya sudah memiliki subscribe banyak tetapi banyak orang yang akhirnya unsubscribe. Mengapa demikian? Youtuber tersebut biasanya tidak konsisten dalam unggah video. Oleh karena itu sebaiknya youtuber mengunggah video secara teratur agar penonton tau bahwa channel tersebut masih aktif. Itulah cara agar video YouTube muncul di beranda ketiga.

4. Melakukan Suggested Video

Langkah ini mungkin jarang dilakukan oleh konten creator karena memang perlu beberapa pengaturan pada YouTube. Ketika youtuber sudah memiliki banyak video, biasanya bisa suggested tergantung dengan pengaturan. Misalnya ketika channel tersebut membahas makanan, pemilik channel bisa suggested video yang berkaitan dengan makanan. Link video suggested biasanya muncul pada bagian kanan atas.

5. Meningkatkan Interaksi dengan Penonton

Walaupun sederhana, tetapi hal ini cukup berarti bagi penonton. Misalnya ketika ada penonton yang memberikan komentar, pemilik channel sebaiknya sesekali memberikan feedback agar hubungan dengan penonton semakin baik. Selain itu, pemilik channel juga bisa membuat giveaway sehingga penonton akan lebih semangat dalam mengikuti video tersebut.

Itulah 5 cara agar video YouTube muncul di beranda untuk dijadikan referensi. Untuk menjadi konten creator sebaiknya harus memiliki keuletan dan kesabaran karena suatu pencapaian tidak bisa diraih secara instan. Bagi calon konten creator yang belum memiliki aplikasi youtube bisa mendownloadnya di https://biggu.com.