Beragam Cara Memperbaiki Cat Mobil yang Tergores Dalam

Kala ini, mobil menjadi hal yang biasa untuk sebagian orang. Terutama para kolektor mobil pastinya sudah tidak kaget dengan harga-harga mobil yang fantastis. Namun, terkadang ada saja permasalahan yang terjadi pada mobil, seperti mobil yang tergores. Cara memperbaiki cat mobil yang tergores dalam perlu beberapa penanganan serius.

Pemilik mobil yang tidak ingin ribet, biasanya langsung membawanya ke ahli reparasi mobil. Faktanya, para pemilik mobil sebenarnya bisa mencoba beberapa cara untuk mengatasi hal ini. Selain meminimalisir biaya reparasi, mengetahui cara-cara ini juga memiliki banyak manfaat. Simak penjelasan terlengkap di bawah ini!

1. Gunakan Obat Nyamuk

Mungkin terdengar aneh bagi para pendengar, namun faktanya bahwa obat nyamuk memiliki kandungan zat yang sama fungsinya untuk menambal. Dalam hal ini yaitu mengatasi goresan. Goresan dalam yang terjadi karena faktor ketidak hati-hatian akan teratasi secara cepat.

Pengguna hanya perlu menyemprotkan atau mengoleskan obat nyamuk pada kain kering atau kanebo. Setelah itu, tunggu beberapa menit. Usap kembali bagian yang tergores tadi dan lakukan terus menerus sampai goresan menjadi sedikit hilang.

2. Atasi dengan Minyak Rem

Minyak rem memiliki tekstur yang cair. Sama seperti obat nyamuk cair yang memiliki kandungan untuk menambal, namun minyak rem ini sedikit lebih keras. Pasalnya, jika dioleskan pada bagian lain yang tidak mengalami goresan, justru dapat menambah adanya goresan atau kerusakan lain.

Gunakan minyak rem ini dengan sangat hati-hati. Jika pengguna takut akan efek samping penggunaan minyak rem sebagai cara memperbaiki cat mobil yang tergores dalam, maka sebaiknya gunakan cara nomor selanjutnya.

3. Gosokan Amplas

Amplas sering digunakan untuk memperhalus tekstur benda yang sebelumnya kasar. Sama seperti halnya goresan yang memiliki permukaan rata dapat diatasi dengan menggunakan amplas. Gosokan amplas pada bagian dalam mobil yang tergores, jangan sampai mengenai permukaan mobil lainnya.

4. Pakai Kompon

Menggunakan kompon cat sering menjadi pilihan terbaik. Penggunaan ini juga tidak terlalu sulit dilakukan, pengguna hanya perlu mengaplikasikan pada permukaan mobil yang tergores. Barang ini juga tidak sulit untuk ditemukan di toko besi atau toko reparasi mobil.

Kompon sendiri biasanya digunakan untuk melapisi lapisan mobil yang masih belum sempurna, atau masih kasar. Maka penggunaan kompon cat ini bisa menjadi solusi. Jangan lupa bersihkan mobil terlebih dahulu sebelum menggunakan cat kompon ini dengan mengikuti cara-cara yang benar di situs Mobilku agar hasil maksimal.

5. Kunjungi Tempat Reparasi mobil

Jika semua cara sudah dilakukan namun masih belum mendapatkan hasil yang maksimal, cara terakhir yang bisa dilakukan adalah mengunjungi tempat reparasi mobil. Cara ini bisa dibilang yang memiliki paling sedikit resiko. Pengguna tidak perlu was-was menunggu hasil percobaan berhasil atau tidak. Sudah pasti jika mengunjungi tempat ini masalah terselesaikan.

Hal yang harus dicermati ketika mengalami permasalahan di atas adalah untuk tidak tergesa gesa. Melakukan berbagai tindakan tanpa perencanaan adalah hal yang tidak tepat, malah dapat memperparah keadaan mobil yang tergores. Cara memperbaiki cat mobil yang tergores dalam sebenarnya disesuaikan dengan tingkat keparahan goresan itu sendiri.