Begini Cara Penambangan ETH to IDR yang Mudah

Ethereum (ETH) diluncurkan pada tahun 2015, merupakan salah satu blockchain paling populer yang bisa diprogram. Pihak pengembang di seluruh dunia gunakan blockchain Ethereum untuk membuat aplikasi terdesentralisasi (semacam Uniswap.io) serta mengeluarkan aset kripto baru (seperti IDR), oleh sebab itu berikut akan dibahas ETH to IDR.

Sebelum mengkonversikan Ethereum ke IDR, maka diperlukan untuk menambang ETH. Menambang ETH sangat mudah dan gampang, namun banyak yang belum tahu caranya. Berikut ini akan diberikan cara penambangan ETH yang tepat dan benar bagi para pemula:

1.  Personal Mining

Melakukan personal mining nanti hadiah akan diperoleh dan tak perlu harus berbagi dengan orang lain. Tetapi cara ini lebih berat saat harus diterapkan, karena nanti perlu bersaing dengan banyaknya penambang yang lain untuk memecahkan teka-teki yang rumit.

Begitu rumitnya teka-teki yang diberikan menjadikan personal timing sulit untuk dilakukan. Inilah salah satu kelemahan dari personal mining yang ada, selain itu peluang untuk berhasil saat memakai personal mining pun lebih kecil.

2.  Pool Mining

Berbeda dengan personal mining, di sini pool mining adalah cara yang dianggap lebih mudah dan lebih gampang. Tak hanya itu, pool mining pun dinilai lebih cepat dalam melakukan proses penambangan. Biasanya, penambangan ini dilakukan bersama dengan tim / grup.

Pada proses pengerjaan kerjasama itu nantinya bila ada orang yang sudah temukan angka rahasia, maka perlu untuk bagikan hal itu pada anggota yang lain. Dalam hal ini terdapat hal hal yang wajib dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk bergabung dalam pool mining.

3.  Cloud Mining

Cara terakhir dalam penambangan ETH adalah cloud mining. Cara ini merupakan hal termudah dilakukan dan paling cepat mendatangkan keuntungan. Caranya cukup dengan mempekerjakan orang atau menyewa orang lain untuk melakukan penambangan ETH.

Cloud mining ini nantinya bisa berikan keuntungan dikarenakan tak perlu bertanggung jawab bila ada hal-hal yang rusak. Setelah mendapat ETH dari cloud mining maka selanjutnya bisa lakukan konversi  ETH to IDR yang paling dinanti-nantikan fungsinya.

4.  ASIC

Penambangan Ethereum juga bisa dilakukan dengan gunakan ASIC. ASIC merupakan sirkuit terpadu spesifik aplikasi yang dirancang khusus untuk perangkat dan tujuan tertentu. Tujuannya adalah untuk menambang cryptocurrency yang bisa ditukar menjadi IDR.

ASIC mengalahkan pesaing secara keseluruhan, tak sulit untuk diatur, hanya butuh sedikit modal dan biasanya mudah digunakan. Oleh sebab itu banyak dipilih oleh penambang untuk menambang ETH agar memperoleh mata uang ini dengan banyak.

Itulah penjelasan singkat mengenai cara menambang mata uang ETH agar bisa memperolehnya secara banyak. Jika sudah punya ETH, selanjutnya bisa digunakan untuk menukarkannya menjadi ETH to IDR.