5 Alasan Kenapa Tidak Bisa Ganti Akun Mobile Legends yang Wajib Diketahui

Di balik keseruan bermain Mobile Legends, ternyata masih terdapat sejumlah permasalahan yang sering dihadapi pemain. Salah satunya yaitu tidak bisa ganti akun Mobile Legends. Hal ini memang sangat menjengkelkan bagi yang memainkan ML dengan beberapa akun. Dalam beberapa kasus, pemain yang terus memaksa untuk mengganti akun justru malah mendapat peringatan dari Moonton yang merupakan pihak pengembang ML. Bagi yang ingin mengetahui mengapa hal tersebut simak poin-poin berikut ini:

1. Jaringan Internet Tidak Stabil

Faktor utama mengapa pemain tidak bisa ganti akun Mobile Legends yaitu jaringan internet yang tidak stabil. Seperti diketahui, internet adalah hal terpenting untuk bisa memainkan ML mengingat permainan ini dilakukan secara online. Oleh karena itu, ketika pergantian akun tidak berhasil dilakukan sebaiknya cek kembali jaringan internet yang sedang digunakan. Bisa jadi jaringan tersebut sedang tidak stabil atau mungkin dalam keadaan buruk. Tunggulah beberapa saat hingga jaringan internet kembali pulih.

2. Akun Mengalami Error

Selain internet, bisa jadi akun yang ingin diganti memang sedang bermasalah atau mengalami error. Terlebih bagi pengguna akun yang terhubung langsung ke media sosial seperti Facebook, hal ini memang sangat mungkin terjadi. Jika akunnya yang tidak bermasalah, bisa saja Facebook sedang mengalami gangguan error.

3. Bug di Aplikasi

Error tidak hanya mungkin terjadi pada akun yang akan diganti, tetapi juga aplikasi ML yang digunakan. Pada umumnya error di aplikasi smartphone sering disebut dengan istilah bug. Salah satu penyebab yang berpotensi mengakibatkan aplikasi menjadi bug yaitu lantaran aplikasi sudah harus diperbarui. Dengan kata lain, pemain menggunakan aplikasi ML versi lama. Oleh karena itu cobalah untuk mengupgrade aplikasi ke versi yang baru lalu coba kembali mengganti akun.

4. Akun Digunakan Pemain Lain

Bagi yang merasa pernah memberikan informasi terkait akun ML kepada orang lain, mungkin saja akun tersebut sedang digunakan sehingga terjadi error saat ganti akun. Sudah seharusnya pemain merahasiakan akun yang dimiliki sehingga tidak ada siapapun yang bisa menggunakannya. Jadi, pastikan untuk tidak memberitahukan nama akun hingga password yang digunakan kepada orang lain.

5. Memori Smartphone Sudah Full

Kendala dari Smartphone yang digunakan sangat mungkin mempengaruhi performa aplikasi, tak terkecuali ML. Kinerja smartphone akan semakin melambat ketika memori internal penuh. Oleh karena itu sebaiknya periksa terlebih dahulu apakah memori internal dari smartphone yang digunakan sudah full atau masih memiliki banyak ruang. Jika sudah full, pemain bisa menghapus beberapa file lalu kembali ke aplikasi ML untuk mengganti akun.

Itulah 5 alasan kenapa pemain tidak bisa ganti akun Mobile Legends. Dalam kondisi tertentu, kelima faktor ini bisa saja saling mempengaruhi sehingga pemain harus benar-benar memastikan bahwa kendala tersebut diselesaikan dengan baik. Nantikan kabar lainnya mengenai game hanya di www.pondban.net.

Leave a Comment