7 Cara Makan yang Ngetren Gara-gara Drama Korea

7 CARA MAKAN YANG NGETREN GARA-GARA DRAMA KOREA

Kalo kita sadarin, hallyu wave alias demam Korea nggak cuma berpengaruh ke tren fashion dan make up look. Tempat-tempat wisata dan budaya Korea juga jadi mendunia gara-gara hallyu wave ini. Medium paling ampuh buat nyebarin hallyu wave selain musik adalah serial drama televisi alias drama Korea (drakor). Drakor bahkan ngebikin penyedia jasa travel jadi berlomba-lomba bikin paket wisata ke lokasi-lokasi syuting drama yang lagi ngetren.

 

Nggak cuma itu, ternyata drakor juga punya andil dalam ngepopulerin makanan Korea. Di Indonesia sendiri udah banyak restoran-restoran Korea dimana kita bisa makan menu yang disajiin di drakor. Nggak cuma makanannya, drakor juga bikin cara-cara makan orang Korea jadi populer, lho. Nah, Gogirl! ngerangkum 7 cara makan yang jadi ngetren gara-gara drama Korea.

 

BARBEKYU DIBUNGKUS SELADA

Di Korea, barbekyu disebut kalbi. Kalbi adalah daging sapi atau ayam yang dibumbui, dipanggang di atas wajan barbekyu, disajiin sama daun selada, bawang bombay, bawang putih, dan minyak wijen. Di beberapa drakor dan variety show kita sering liat adegan makan daging barbekyu yang dibungkus daun selada terlebih dahulu. Cara makan ini ikonik banget dan jadi ngetren buat para penikmat barbekyu Korea.

 

MIE INSTAN DARI PANCI

Di beberapa drakor kita sering liat adegan tokoh utamanya makan mie atau ramyeon langsung dari pancinya setelah dimasak. Beda sama cara makan biasa, ditirisiin dulu, dipindah ke piring atau mangkok, dibumbuin, baru deh dimakan. Sebenernya cara ini nggak baik, karena makan atau minum sesuatu yang panas bahaya buat kekuatan gigi.

 

SARAPAN BANANA MILK

Siapa sih pecinta drakor yang nggak penasaran gimana rasanya susu pisang alias banana uyu? Di beberapa adegan kita sering ngeliat tokoh utama minum susu pisang yang packaging-nya imut ini. Kadang, si tokoh utama ini minum susu pisang di sekolah karena nggak sempet sarapan di rumah. Cara minumnya sederhana, digenggam lalu disedot pake sedotan kecil.

 

NASI CAMPUR DI MANGKOK

Ada kalanya seorang tokoh utama di drakor ngerasa laper tengah malem, tapi nggak ada makanan yang proper buat dimakan. Cuma ada sisa-sisa nasi dan lauk bekas makan malem dan makan siang. Terus, si tokoh utama nyampur nasi dan lauk-lauk sisaan itu di mangkok besar dan… tadaaa! Jadilah bimbimbap, alias nasi campur Korea. Nyampur lauk dan nasi di mangkok ini kemudian ngetren dan jadi panduan tepat buat anak kosan.

 

YAKULT DALAM BALUTAN PLASTIK

Kita sering liat tokoh-tokoh di drakor minum minuman fermentasi sejenis yakult dengan cara berbeda. Mereka nggak ngeluarin satu-satu botolnya, tapi langsung minum pas masih berjajar dan dibungkus plastik. Tinggal tusuk pake sedotan terus seruput, deh!

 

PAHA AYAM SEBASKOM

Kalo kita perhatiin, tokoh-tokoh di drakor nggak pernah makan ayam goreng tepung pake nasi. Mereka selalu makan ayam goreng dalam jumlah yang banyak, alias seporsi menu chicken bucket di restoran fast food. Biasanya ayam goreng sebaskom ini dimakan sama si tokoh bareng pasangannya pas lagi galau dan butuh pelampiasan dengan cara makan.

 

MINUM MINUMAN ONE SHOT

Sering liat adegan tokoh di drakor minum soju sambil disorakin temen-temennya?

One shot! One shot! One shot!” begitu kata temen-temennya.

Tren minum sekali tenggak alias one shot ini jadi ngetren buat minum minuman apa aja yang disajiin di cangkir berukuran besar. Baik itu minuman bersoda, jus, atau sekedar es teh manis jumbo yang dijual di restoran Sunda. One shot dulu, kembung kemudian.

 

Kalo kamu penggemar drama Korea, ngaku deh. Kamu pernah nyoba salah satu dari tujuh cara makan di atas, kan?

Leave a Comment