5 Fitur Keren Kinemaster Pro Agar Video Semakin Menarik

Aplikasi Kinemaster Pro pasti sudah tidak asing menjadi pilihan pertama untuk belajar dan berkenalan bagi orang yang tertarik terjun ke dalam dunia editing video. Sebenarnya pembaca dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play Store. Apabila ingin menikmati fiturnya pengguna perlu membayar agar dapat melakukan upgrade aplikasi dari basic menjadi Pro.

Kali ini pembaca mungkin perlu mengetahui beberapa fitur Kinemaster Pro karena biasanya hanya disimbolkan dalam bentuk gambar-gambar saja. Setiap simbol tentunya memiliki fungsi yang dapat membantu pengguna apabila penggunaannya benar. Langsung simak saja penjelasan berbagai fitur yang ada di dalam aplikasi Kinemaster versi Pro dalam rangkuman sebagai berikut:

1. Menambahkan Stiker, Bingkai, Hingga Emoji

Mungkin ada pembaca yang berniat untuk membuat konten untuk diunggah ke media sosial YouTube? Fitur kali ini akan sangat membantu. Pasalnya pengguna akan dibebaskan untuk menambahkan berbagai macam stiker hingga gambar perasaan. Pengguna dapat memanfaatkan fitur ini secara bebas, namun sebelumnya perlu mengunduh beberapa file yang tersedia dengan menggunakan internet.

Baca juga : Download Background Eraser Pro Mod Apk

2. Mengubah Suara Rekaman

Fitur selanjutnya yang tersedia di Kinemaster Pro adalah kemampuan untuk mengubah suara, bahkan meningkatkan volume. Bagi sebagian orang mungkin membuat video dengan volume kecil menjadi masalah, namun hal tersebut tidak berlaku untuk aplikasi ini. Pengguna dapat mengatur volume suara hingga 200 persen lebih besar dibanding aslinya atau bahkan menurunkan volume.

Bagian fitur pengubah suara, pengguna dapat mengaturnya menjadi lebih rendah maupun tinggi yang dapat disesuaikan. Pilihan yang tersedia mulai dari Chipmunk, Deep, Modulation, Robot, Alien dan sebagainya yang dapat pengguna unduh sebelumnya. Tidak hanya rekaman suara, bahkan pengguna dapat mengatur ulang musik latar belakang yang digunakan.

3. Fitur Keyframe

Membuat animasi dengan menggunakan aplikasi Kinemaster ternyata juga bisa karena didukung oleh fitur Keyframe. Dengan adanya fitur ini, dapat membawa dan mengubah tata letak gambar yang dapat disesuaikan dengan waktu kepindahan. Jadi, pengguna dapat menggerakkan dengan menggeser gambar tersebut kemudian menguncinya, coba ulangi dengan memundurkan waktu untuk melihat pergerakannya.

4. Pengatur Kecepatan

Artikel yang dibuat oleh Avanda Alvin juga menjelaskan mengenai fitur satu ini karena dapat membantu untuk mempersingkat atau memperlambat durasi. Pengatur kecepatan ini hampir serupa dengan yang ada di YouTube. Pengguna dapat meningkatkan atau memperlambat kecepatan dengan beragam pilihan mulai dari 0.5 kali hingga 2 kali lipat dari kecepatan normal.

5. Fitur Chroma Key

Fitur terakhir yang ada di aplikasi Kinemaster versi Pro adalah fitur Chroma Key, meskipun sebenarnya masih ada beberapa fitur lain yang harus dicoba. Chroma Key dapat mendeteksi warna latar yang digunakan dalam video kemudian mengubahnya dengan latar yang diinginkan. Pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk memberikan gambar atau pengaturan yang diinginkan.

Hal ini mungkin hampir serupa dengan proses editing yang dilakukan dalam film apabila pengguna mampu memanfaatkannya dengan baik. Perlu diketahui juga bahwa akan lebih baik untuk memilih warna latar belakang yang polos seperti hijau cerah. Warna ini dianggap akan lebih mudah untuk diedit karena lebih cepat untuk terdeteksi dan membedakannya dari benda lain.

Setelah mengetahui penjelasan yang telah disampaikan mengenai fitur keren yang ada di Kinemaster Pro untuk dimanfaatkan penggunanya. Setiap fitur yang dimiliki juga dapat dicoba oleh pengguna dan dapat dikombinasikan satu sama lain untuk menghasilkan video yang keren. Aplikasi ini tidak hanya dapat menambahkan video, melainkan juga foto hingga musik untuk latar belakang.

Leave a Comment