5 Aplikasi Emulator iOS Paling Direkomendasikan

Produk keluaran developer Apple memang cukup menguras isi kantong jika ingin menikmati setiap fiturnya. Tapi jangan khawatir, cobalah untuk menyiasatinya dengan menggunakan 5 aplikasi emulator iOS paling direkomendasikan yang akan dibeberkan di penjelasan kali ini. Software tersebut sangat bermanfaat dan memiliki ukuran yang ringan untuk PC. Berikut ini daftar pilihannya:

1. IPadian

Pilihan pertama ini memiliki peran penting bagi yang ingin turut merasakan fitur-fitur menarik dari iOS tapi masih terhalang biaya. IPadian merupakan aplikasi yang sudah terbukti memberikan kemudahan tersebut. Tidak harus memiliki produk keluaran Apple, hanya dengan menginstal software ini di PC maka tampilan mirip iOS bisa langsung ditampilkan. Dapatkan software-nya di psyline.

Aplikasi emulator satu ini dapat langsung digunakan dalam sistem operasi yang berbasis Windows. Software-nya juga bisa didapatkan dengan gratis dan sudah tersedia di berbagai situs. Namun ada kekurangan dari IPadian. Fitur seperti iMessages belum bisa dinikmati karena hanya dapat dioperasikan untuk perangkat original dari Apple.

2. Appetize.io

Berbeda dari IPadian, untuk bisa memanfaatkannya tidak diharuskan memasang aplikasinya di perangkat. Karena Appetize.io ini berbasis pada web browser. Jadi, hanya dengan mengunjungi alamatnya melalui browser apa pun yang ada di PC dan langsung gunakan semua fiturnya. Pengguna dapat membukanya melalui Google Chrome ataupun Mozilla Firefox.

Appetize.io sengaja dihadirkan dengan user experience yang mudah dipahami dan digunakan oleh siapapun. Pada awal penggunaan memang bisa dimanfaatkan secara gratis. Namun hanya dibatasi selama 100 menit pertama. Lalu untuk selanjutnya harus beralih menjadi anggota premium dengan mengeluarkan biaya $0.05 untuk per menitnya.

3. Xcode

Xcode memang layak dimasukkan dalam salah satu dari 5 aplikasi emulator iOS paling direkomendasikan untuk saat ini. Alasan utamanya adalah kualitas software yang bisa dipastikan sangat mumpuni dan dilengkapi dengan fitur yang lumayan lengkap. Tapi hanya pengguna Mac yang dapat memanfaatkannya. Dan belum tersedia bagi sistem operasi Windows.

Fitur testing yang dihadirkan sangat mirip dengan yang ada di dalam iOS. Seperti halnya emulasi klik, sistem merotasi layar, dan endless scroll. Karena memang Xcode ini diberikan secara khusus oleh pihak Apple sehingga tampilannya juga dibuat tidak jauh berbeda dari produk aslinya. Tapi sebelum menggunakannya perhatikan dulu spesifikasi dari perangkat.

4. TestFlight

Aplikasi emulator yang selanjutnya ini juga masih satu keluaran dari Xcode, yakni sama-sama diciptakan secara khusus oleh developer Apple. Syarat untuk pengoperasiannya tidaklah serumit saat menggunakan Xcode. Tapi tentunya ada fitur lain yang membedakan. Dalam TestFlight pengguna dimungkinkan melakukan beta test pada berbagai aplikasi iOS yang bersandikan Xamarin.

Karena ini keluaran asli dari developer Apple, jadi hanya bisa dioperasikan pada perangkat berupa Mac dan belum tersedia untuk yang berbasis Windows. Ada spesifikasi khusus yang harus dipenuhi, yaitu paling tidak sistem IOS yang digunakan pada tipe 8. Dapatkan aplikasinya secara bebas dan gratis dengan ukuran 39,9 MB saja di App Store.

5. Ripple

Rekomendasi terakhir ini juga menggunakan web sebagai basis pengoperasiannya. Jadi pengguna tidak perlu menginstalnya di PC. Cukup ketikkan alamat https://git.hub.com/ripple-emulator/ripple dan telusuri menggunakan Mozilla Firefox atau Google Chrome. Memanfaatkan semua fitur yang sudah disediakan, terutama dalam hal menguji aplikasi dan debugging.

Itulah ulasan tentang 5 aplikasi emulator iOS paling direkomendasikan untuk saat ini. Segera manfaatkan semua fitur yang sudah disediakan dan nikmati pengalaman menggunakan produk Apple tanpa harus membelinya. Lakukanlah percobaan pada PC yang sesuai. Cek trik menarik lainnya di ssstiktok.

Leave a Comment