3 Jenis WhatsApp untuk Dipahami

Mudah Inilah Cara Mengubah Tulisan Di GB Whatsapp Tanpa Rumit

Salah satu media untuk berkomunikasi adalah apk WhatsApp. Saat ini WhatsApp telah mengalami banyak perkembangan. Sedikitnya terdapat 3 jenis WhatsApp yang sering dipakai seseorang. Berikut jenis-jenis WhatsApp untuk dijadikan referensi bagi calon pengguna:

1. WhatsApp Asli

Hampir semua orang di dunia ini pada ponselnya terdapat apk WA. Aplikasi  ini sudah bisa diunduh di https://spikpk.id dengan gratis. Apk satu ini dirancang secara khusus dari perusahaannya untuk memudahkan dan untuk menghubungkan satu orang ke orang lain.

Pengguna bisa dengan efektif mengirim berbagai macam file, diantaranya ada dokumen, foto, gift, video dan lain sebagainya. Pengguna juga bisa melakukan video call hingga 30 anggota. Fitur yag terdapat di dalamnya juga selalu di update dan diperbarui sehingga kualitas apk ini semakin baik.

2. WhatsApp Business

Banyak orang yang melakukan penjualan barang menggunakan WhatsApp, sehingga pihak perusahaan meluncurkan WA versi Business. WhatsApp ini dirancang sedemikian rupa untuk dipakai pengusaha dalam melancarkan bisnisnya. Ada banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan melalui WA ini.

Seseorang yang mengirimi pesan ke WA Business bisa langsung mendapatkan sapaan secara otomatis. Dalam WA ini, pengguna bisa mendisplay barang dagangannya di tempat katalog. Pengguna juga bisa memberikan harga secara langsung. Selain itu juga bisa memberikan deskripsi barangnya.

3. WhatsApp Business API

WA jenis ini juga dirancang khusus untuk membantu pengusaha dalam menjual produknya. Jenis WA ini berbeda dengan WA Business, WhatsApp Business API biasanya dipakai untuk bisnis berskala besar. Dalam menggunakannya pun juga berbayar. Contoh perusahaan yang telah menggunakan WA ini adalah Indosat.

Biasanya, sebuah perusahaan yang menggunakan WhatsApp API adalah sebuah perusahaan yang harus menampung ribuan bahkan jutaan pesan yang masuk. Dalam melakukan tanggapan atau respon pesan tersebut bisa menggunakan jasa balas pesan pihak ketiga.

Itulah 3 jenis WhatsApp yang bisa dipakai untuk referensi. Jenis WhatsApp tersebut sama-sama memiliki plus dan minus. Pengguna bebas memilih akan menggunakan jenis WhatsApp yang mana. Pengguna bisa memilih sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan. Selamat mencoba.